Pilkada 2018, Target PKB Tuban Menang 65 Persen

Reprter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, Miyadi menargetkan kemenangan pasangan bakal calon Gubernur (Bacagub) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Puti Guntur Soekarno (Puti) 65 persen di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Target ini disampaikan usai mengikuti kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh para kiyai sepuh untuk mengantarkan pasangan Gus Ipul dan Puti mendaftar ke KPU Jawa Timur, Rabu malam (10/1/2018).

"Di Tuban target kita bisa meraih 65 persen suara pada Pilkada 2018 mendatang," ujar Miyadi melalui ponsel pintarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (11/1/2018).

Apalagi menurut pria yang kini duduk di kursi DPRD Tuban itu, pasangan Bacagub-Cawagub yang diusung PKB dan PDIP itu mendapat dukungan dari dua partai besar PKS dan Gerindra. Sehingga menurut dia hal itu akan sangat menguntungkan untuk mendulang suara di Tuban.

Sebagai langkah kongkrit, menurut Miyadi, tim pemenangan akan membentuk kekuatan internal maupun eksternal masing-masing partai pengusung dan pendukung. Selain itu pihaknya juga akan mengoptimalkan struktur partai dan membentuk jaringan lintas partai.

"Jika perlu kita akan membentuk jaringan non partai termasuk optimalisasi jaringan NU dan Banomnya," pungkasnya menandaskan.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, KPU Jatim telah menerima pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno tadi malam.

Sebagai pendamping Gus Ipul, Puti diketahui baru diputuskan menjadi cawagub di detik-detik terakhir pendaftaran Pilgub Jatim, menggantikan Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri. Puti juga pernah lama tinggal di Surabaya tepatnya ketika mengenyam pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. [rof/rom]