DPC PDIP Tuban Minta Kader Sabar Tanggapi Kemunduran Anas

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pucuk pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban meminta kader maupun masyarakat bersabar menghadapi kondisi politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Himbauan itu muncul setelah Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat calon wakil Gubernur (Cawagub) dari PDIP.

"Bagi kader dan masyarakat untuk Sabar," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tuban, Andi Hartanto saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (9/1/2018).

Hingga kini, publik masih bertanya-tanya siapa cawagub yang akan dipasangkan dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim Mendatang. Meskipun beberapa nama mulai bermunculan digadang-gadang menjadi alternatif pengganti Azwar Anas.

"Sekali lagi sabar," ucap Andi saat dimintai kabar terakhir calon pengganti Azwar Anas.

Diketahui sebelumnya, mundurnya Azwar Anas membuat masyarakat terkejut, lantaran di hari-hari terakhir menjelang pendaftaran Cagub Cawagub pada Pilkada Jatim ini. Terlebih, keputusan bulat pengunduran diri Bupati Banyuwangi itu lantaran isu miring terkait foto-foto panas yang diduga mirip Anas di media sosial. [rof/ito]