Komisi IX DPR-RI Sosialisasikan KIE Kreatif Bersama BKKBN

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com – Abidin Fikri, anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), yang membidangi tenaga kerja transmigrasi kependedudukan dan kesehatan terus berupaya mengoptimalkan tugas dan fungsi pokoknya.

Kali ini sosialisasi KIE Kreatif (Komunikasi Informasi dan Edukasi) program KKBN tahun 2017 diagendakan di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, bersama anggota DPR-RI Daerah Pilihan (Dapil) Bojonegoro-Tuban.

Dalam sambutannya, Ketua DPR-RI yang diwakili oleh Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andi Hartanto itu mengatakan, melihat semangat dan kinerja kader-kader keluarga berencana di desa, nanti akan dikoordinasikan dengan fraksi yang lain.
 
“Kita coba koordinasikan dengan fraksi yang lain, untuk menambah anggaran operasional ujung tombak program nasional dan semoga tahun depan ada peningkatan," papar Andhi.

Sementara itu, Kabid pengendalian kependudukan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sofia Hanik, dalam sambutanya lebih banyak menyoroti pada sinergitas semua pihak untuk mensukseskan program.

"Kita akan terus gaungkan dua anak cukup, betapa pentingnya edukasi dan informasi kreatif pada lapisan masyarakat," pungkas Hanik. [hud/mu]