Dua Hari Lagi, Bangilan Akan Dinilai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah menjalani ujian presentasi kreativitas dan inovasi pemerintahan kecamatan dalam mensinergikan semua aspek, Bangilan bakal menjalani penilaian lapangan, Senin lusa (6/11/2017). Dua hari lagi, tim penilai akan membuktikan secara langsung kondisi di Bangilan terkait sinergitas pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, serta pelayanan masyarakat.

"Bangilan dapat giliran kunjungan pertama pada Senin (6/11/2017) mendatang. Baru selanjutnya giliran Kabupaten Gresik, Surabaya, Malang dan terakhir Situbondo," ujar Camat Bangilan, Moh Maftuchin Riza kepada blokTuban.com.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, Pada hari ini, Sabtu (4/11/2017) Bangilan hampir seratus persen guna menyiapkan penilaian besok. Harapan besar, bisa juara untuk mengharumkan nama Bumi Wali di wilayah maupun pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, pada penilaian tahap ketiga atau penilaian lapangan ini, Camat diminta menunjukkan realitas atas data hasil kinerja beberapa bidang yang dipresentasikan dalam tahapan sebelumnya. Sehingga setelah adanya penilaian lapangan ini maka tim penilai dari provinsi akan menentukan juara lomba sinergi kecamatan yang paling baik.

"Mohon doa restunya semoga Bangilan bisa juara," pinta Camat muda itu.

Diberitakan sebelumnya, Bangilan dinobatkan lima terbaik kinerja kecamatan dalam sinergitas lintas sektoral. Empat kecamatan lain yang akan mengikuti penilaian lapangan, di antaranya Kecamatan Sangkapura di Kabupaten Gresik, Kecamatan Benowo di Kodya Surabaya, Kecamatan Dampit di Malang dan Kecamatan Sumber Malang di Kabupaten Situbondo. Kesemuanya itu tergolong kecamatan kota.

"Pada penilaian akhir, kita harus bisa menunjukkan realitas atas data yang disampaikan. Di antaranya kinerja bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hukum, tugas umum pemerintahan, pelayanan publik, kebijakan dan inovasi," pungkas Riza. [rof/ito]