PGRI Cabang Soko Siapkan Aneka Lomba

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72, PGRI Ranting Soko mengadakan aneka lomba yang diperuntukkan bagi guru-guru yang ada di Kecamatan Soko.

Berbeda dengan tahun lalu, dalam HUT PGRI dan peringatan hari guru, pihak organisasi guru tersebut sengaja mempersiapkan aneka jenis kegiatan lomba lebih variatif, antara lain lomba bola voli yang akan diselenggarakan di lapangan  Desa Sokosari dan lapangan Koramil Soko, lomba paduan suara, lomba catur, terompah panjang, dan obak sodor.

Ditemui oleh blokTuban.com saat pelaksanaan lomba 'obak sodor' di Lapangan Desa Simo, sore ini, Jumat (3/11/2017), ketua panitia kegiatan, Purwo Subroto mengungkapkan, bahwa acara peringatan semacam ini sudah dua kali diselenggarakan.

"Selain ada lomba-lomba tersebut, kita juga akan adakan jalan sehat pada tanggal 18 November mendatang," paparnya.

Masih kata Purwo Subroto, dengan diadakan kegiatan tersebut, pihaknya menginginkan guru-guru untuk lebih solid lagi, "meningkatkan soliditas, bangun kerjasama dan kekompakkan adalah salah satu tujuan kita dalam mengadakan acara-acara itu," pungkasnya.

Sementara di lokasi yang sama telah terlaksana salah satu dari lomba yang digagas oleh PGRI Soko, yakni lomba permainan tradisional obak sodor yang dimulai pukul 15.00 tadi.

Ratusan peserta lomba yang berasal dari guru SD dan SMP se-Kecamatan Soko tersebut nampak antusias mengikuti lomba permainan tradisional itu dengan semangat, yel-yel sorakan dari suporter tak kalah histeris meramaikan acara tersebut. [feb/rom]