Awas...! Sekitar Langitan Macet Total

Reporter: Anang Febri

blokTuban.com - Pemberitahuan penting bagi pengendara yang akan melintasi perbatasan Kabupaten Tuban-Lamongan, tepatnya di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Sebab, kondisi lalu lintas di kawasan setempat rawan macet karena ramainya pengunjung yang menghadiri acara di Pondok Pesantren Langitan, Desa/Kecamatan Widang, Tuban.

Puncak kemacetan diperkirakan berlangsung malam ini, Kamis (2/10/2017). Informasi yang dikumpulkan blokTuban.com, jalur nasional itu cukup padat kendaraan dari ribuan Keluarga Santri dan Alumni Pondok Pesantren (KESAN) Langitan yang menggelar Silaturrahim Nasional (Silatnas) di Aula Pondok Pesantren (PP) Langitan.

"Macet sekali, bahkan beberapa kilometer sebelum masuk Tuban (baca: di Lamongan) sudah terasa macetnya," kata Rudi, seorang pengendara mobil kepada blokTuban.com.

Sementara dari arah utara, kepadatan kendaraan bisa dirasakan sejak beberapa kilometer sebelum masuk titik acara. "Karena ada acara di Langitan," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.

Sebelumnya, Ketua Pusat KESAN, KH Moh. Syakir Ridho, MM menjelaskan acara itu dihadiri sekitar 1.000 orang alumni Ponpes Langitan. Meski begitu, pantauan di lokasi tampak santri yang hadir lebih dari jumlah tersebut. [feb/mad]