Ratusan Guru Se-Kecamatan Soko Ikut Lomba Obak Sodor

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting Soko, mengikuti lomba permainan tradisional 'Obak sodor', Jumat (3/11/2017).

Bertempat di lapangan Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, para guru yang rata-rata adalah guru Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, asyik beradu ketangkasan permainan tradisional asli Jawa, dengan menjaga daerah pertahanannya masing-masing.

Salah satu pengurus PGRI Cabang Soko, Agus Suprapto menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan perayaan Hari Guru Nasional.

"Dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasioanal kali ini, kita mengadakan kegiatan lomba obak sodor yang mana pesertanya dari guru SD, SMP, dan 1 regu dari guru TK," ungkap guru asal SDN Mojoagung itu kepada blokTuban.com.

Pihaknya menambahkan, selain lomba obak sodor, juga ada tambahan lomba lain, seperti voli, catur, dan terompah panjang.

"Semoga dengan diadakan kegiatan semacam ini, guru-guru semakin kompak dan solid. Mengingat, dalam sebuah organisasi sangat membutuhkan kekompakkan yang kuat," papar Purwo Subroto selaku ketua panitia kegiatan. [feb/rom]

obak-2