Ditanya Sport Center, Wabup Malah Nyanyi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan proyek megah Tuban Sport Center (TSC) masih menjadi pembahasan hangat di Internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Bahkan, seusai pemerintah memberikan jawaban pandangan umum atas fraksi-fraksi di DPRD terhadap RAPBD tahun anggaran 2018, juga masih menjadi pembahasan hangat.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, saat dikonfirmasi mengenai perkembangan pembangunan Tuban Sport Center justru menyanyikan sepenggal lagu dari Rhoma Irama.

"Kalau ingat pembahasan Tuban Sport Center, jadi ingat sebuah lagu 'Kau yang mulai kau yang mengakhiri'," nyanyi Wabup, Senin (23/10/2017)

Nyanyian itu menjelaskan saat awal pembangunan proyek olahraga tersebut. Jika pada awal dewan tanyanya soal kesiapan lahan, dan sekarang lahan sudah tersedia tanyanya soal kesiapan anggaran.

"Dulu tanya lahannya, sekarang tanya anggarannya," beber Noor Nahar.

Padahal, politisi senior PKB itu menyatakan diawal, pada dasarnya dalam pembangunan Tuban Sport Center akan meminta bantuan dari pusat. Tetapi hingga sekarang tidak kunjung ada jawaban, sehingga Pemkab berinisiatif menggelontorkan anggaran sendiri.

"Sekarang kita usulkan Rp60 milliar, masih juga ditanya. Kalau belum ada anggaran ditanya, sudah tersedia anggaran juga ditanya. Kita tidak mau proyek ini menjadi bangunan mangkrak nantinya," pungkasnya.[nok/col]