Website Resmi DPRD Habiskan Dana Hampir 40 Juta

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Website resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, menelan biaya yang tidak sedikit dalam pembuatannya.

Website yang beralamatkan www.dprd-tuban.go.id itu digadang-gadang sebagai sarana komunikatif antara wakil rakyat dengan masyarakat Tuban.

Dari proses pembuatan hingga launching yang dilakukan oleh DPRD setempat, Rabu kemarin, anggaran yang dikeluarkan sebanyak hampir mencapai 40 juta.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi, saat ditanya mengenai biaya website membenarkan jika anggaran untuk pembuatannya cukup banyak yaitu 38 juta. "Saya cek ke bagian humas nilai pembuatan website 38 juta," ujar Miyadi kepada blokTuban.com, Kamis (19/10/2017).

Namun, saat ditanya mengenai biaya perawatan website yang akan dilakukan kedepannya. Politikus PKB itu masih belum mengetahui secara detail.

"Kita belum ketahui berapa biaya perawatannya tiap bulan, yang jelas untuk pembuatan website menghabiskan 38 juta," pungkasnya.

Secara teknis, website DPRD Kabupaten Tuban ini akan memuat terkait keluhan dan saran dari masyarakat. Namun, sebelum dipublikasikan akan dirapatkan di masing-masing komisi terlebih dulu. [nok/rom]