Wabup: TSC Bukan Untuk Persatu, Jadi Harus Tetap Jalan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban tampaknya membulatkan tekadnya untuk merampungkan pembangunan proyek megah olahraga, Tuban Sport Center (TSC).

Proyek yang merupakan janji kampanye dari pasangan Huda Noor jilid II ini menyedot anggaran yang tidak sedikit. Diperkirakan, proyek Tuban sport center akan menelan anggaran sekitar 360 miliar dari dana APBD.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, akan tetap melanjutkan pembangunan proyek Tuban Sport Center meski Persatu gugur di liga II.

Sebab, menurut dia, pembangunan sarana olahraga yang digadang-gadang akan menjadi rumah bagi semua atlet di Tuban itu bukan hanya untuk bola saja, tapi untuk semua cabang olahraga (cabor).

"Tetap dijalankan pembangunannya, meskipun Persatu gugur di liga 2, karena proyek ini untuk semua olahraga," ujar Noor Nahar kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).

Politisi PKB itu menyatakan, pembangunan tidak bisa dilakukan secara instan, karena menelan anggaran cukup banyak dalam realisasinya. Jadi akan dilakukan secara bertahap.

"Anggarannya banyak, jadi bertahap dalam mengucurkan dananya," pungkasnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com sampai saat ini Tuban Sport Center baru menerima anggaran 12 miliar dari Pemkab Tuban. Pada Tahun anggaran 2018, akan diusulkan anggaran senilai 60 miliar. [nok/rom]