Senin Malam, PKB Baru Serahkan F2 ke KPUD Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Penghujung hari jadi pilihan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban untuk menyerahkan berkas persyaratan calon parpol Pemilu 2019 mendatang kepada Komisioner KPUD Tuban. Partai pengusung bupati dan wakil bupati Tuban dua periode itu hadir Senin malam, (16/10/2017) atau hari terakhir penyerahan berkas, sekitar pukul 21.35 WIB.

Penyerahan berkas tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Tanfidz DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein, dengan didampingi semua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan puluhan kader partai berlambang jagat itu. Selain itu, semua anggota DPRD Tuban yang berasal dari partai tersebut juga hadir turut mendampingi dalam verifikasi berkas dukungan.

Pengurus PKB Tuban secara resmi menyerahkan berkas dukungan sebanyak 1.109 lembar kopian kartu tanda anggota (KTA) beserta lampiran foto kopi Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) atau F2. Jumlah dukungan itu dinyatakan telah sesuai data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) untuk dilakukan verifikasi administrasi.

"Syukur alhamdulillah detik-detik akhir ini, PKB telah menyampaikan dokumen persyratan calon peserta Pemilu 2019," kata Noor Nahar, sapaan karibnya, di lantai dua KPUD Tuban jalan Pramuka No.3 Tuban, tadi malam.

Noor Nahar yang menjabat Wakil Bupati dua periode itu menambahkan, tidak ada kesulitan yang berarti dalam menyiapkan dokumen tersebut. Untuk itu pihaknya berharap partai yang dipimpinnya di pesta demokrasi yang akan datang bisa membawa kebaikan bagi rakyat.

"Semoga PKB membawa kebaikan demokrasi di Tuban ke depan," imbuh kader PKB asli Rengel itu.

Sementara itu, ketua KPUD Tuban, Kasmuri memberi selamat atas penyerahan berkas F2 PKB. Saat itu juga, pihaknya menyerahkan formulir tanda terima F2 untuk diferivikasi administrasinya selanjutnya.

“Kami ucapkan selamat buat PKB. Karena jumlah dukungan persyaratan untuk Pemilu mendatang telah sesuai dengan jumlah data Sipol kami. Itu tandanya diterima,” kata Kasmuri yang didampingi komisioner KPU dan Panwas Kabupaten Tuban.

Diketahui, KPUD Kabupaten Tuban menjadwalkan penyerahan berkas calon Parpol peserta pemilu 2019 mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober pukul 24.00. Selama pendaftaran, KPUD tak pernah libur, buka mulai pukul 08.00-24.00 WIB.[rof/ito]