Sementara Guru Dominasi Pelamar PPK-PPS

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dari tujuh pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 yang berstatus guru sementara terhitung paling banyak. Hal itu diakui oleh petugas pendaftaran PPK dan PPS di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban ketika dikonfirmasi blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Namun, ketika diminta menyebutkan secara detail pihaknya belum bisa. "Sementara sampai hari Sabtu (14/10/2017) tujuh orang itu, terhitung paling banyak dari kalangan guru," kata petugas pendaftaran PPK dan PPS KPU Kabupaten Tuban, Bowo.

Selain guru, lanjut Bowo, warga yang melamar diketahui dari kalangan wiraswasta. Bahkan dimungkinkan nantinya akan terus bertambah dari kedua kalangan tersebut.

"Untuk sementara dua kalangan tersebut, sementara dari aktivis belum tampak," tukas Bowo.

Diketahui sebelumnya, pendaftaran PPK dan PPS, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dimulai, Kamis (12/10/2017) lalu. Menurut informasi terupdate yang diterima blokTuban.com, Sabtu (14/10/2017) baru ada tujuh (7) pelamar. Padahal, yang dibutuhkan 100 petugas PPK dan 984 petugas PPS. [rof/col]