Baru Tiga Partai Daftar di KPUD, Berkas Dinyatakan Lengkap

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jelang H-1 penutupan pendaftaran partai politik (Parpol) peserta Pemilu, baru ada tiga partai yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban.

Tiga partai yang telah mendaftarkan diri tersebut adalah Partai Perindo, Nasdem dan PDI Perjuangan. Berkas ketiga partai itu diterima dan telah dinyatakan lengkap.

"Baru tiga partai yang mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap," kata ketua KPUD Kabupaten Tuban, Kasmuri kepada blokTuban.com melalui pesan singkat, Minggu (15/12017), pagi.

Kasmuri menjelaskan, dari ketiga partai yang mendaftar pertama adalah Perindo, kedua disusul oleh Nasdem dan ketiga PDI Perjuangan, yang mendaftar Sabtu kemarin.

Saat ini KPU juga masih menunggu pendaftaran partai lainnya, mengingat waktunya tinggal besok Senin, sebagai hari terakhir.

"Kita masih tunggu partai lainnya mendaftar, kita tunggu sebelum pendaftaran ditutup," terang Kasmuri.

Sementara itu, Ketua DPD partai Nasdem, Sumantri, saat dikonfirmasi mengenai pendaftaran partainya tersebut membenarkan.

"Nasdem sudah daftar kemarin, kita daftar bersama para kader dengan menyerahkan dokumen syarat pendaftaran," singkat Sumantri.[nok/col]