KPU: Dua Partai Dijadwalkan Daftar Hari Ini

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dua Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban hari ini, Minggu (15/10/2017).

Ketua KPUD Kabupaten Tuban, Kasmuri, mengatakan, telah menjalin komunikasi dengan kedua partai tersebut. Dari hasil komunikasi, dua partai menyatakan akan mendaftarkan diri hari ini.

"Partai Gerindra dan Partai Berkarya akan mendaftar hari ini di KPUD," ujar Kasmuri kepada blokTuban.com

Kasmuri membeberkan, kalau untuk Partai Gerindra informasinya akan mendaftar pagi. Sedangkan untuk Partai Berkarya belum diketahui pasti waktunya.

"Gerindra informasinya pagi ini. Partai Berkarya belum kita terima kabar terbarunya," jelasnya.

Sementara itu, Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban, Tri Astuti, saat dikonfirmasi blokTuban.com membenar perihal pendaftaran partainya di KPUD.

"Benar kita mendaftar pagi ini, kita udah berangkat menuju KPUD," singkat perempuan yang menjabat sebagai wakil ketua Komisi C DPRD Tuban tersebut.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com KPUD telah menerima pendaftaran dari tiga parpol yang dinyatakan lengkap dokumen pendaftarannya. Tiga partai itu yakni Partai Perindo, Nasdem dan PDI Perjuangan.[nok/col]