PDI Perjuangan Deklarasikan Usung Gus Ipul-Anas

Reporter: M. Yazid/blokBojonegoro.com

blokTuban.com - DPP PDI Perjuangan secara resmi mengusung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul bergandengan dengan Abdullah Azwar Anas, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Hal itu ditandai dengan deklarasi oleh partai berlambang Banteng itu di kantor DPP PDI Perjuangan jalan Pangeran Diponegoro nomor 58 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dalam sambutannya menyampaikan,  Jawa Timur membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, meskipun banyak kader yang berhasil di Jatim, termasuk Bu Risma (Tri Risma Maharini/Walikota Surabaya) namun harus ada yang dipilih dari kader untuk membangun Jawa Timur.

"Syaifulloh Yusuf direkomendasi sebagai Calon Gubernur Jatim dari PDIP dan Abdullah Anwar Anas sebagai Calon wakil Gubernur mendampingi Gus Ipul," kata Ibu Mega saat deklarasi.

Presiden RI ke-5 itu mengungkapkan, banyak orang bilang Jatim membutuhkan pasangan Nahdliyin-Nasionalis, Ijo-Abang (hijau-merah). "Tetapi dalam bahasa PDIP, Jawa Timur harus punya pemimpin yang berhati 'Merah putih'. Maka itu adalah Gus Ipul-Anas," terang Putri Soekarno itu. [zid/col]

Foto: istimewa