Kapolres Komitmen Berantas Karnopen

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Maraknya peredaran pil karnopen di Tuban mengundang perhatian sejumlah kalangan. Mulai masyarakat, akademisi, aktivis anti narkoba, menempatkan rasa keprihatinan atas keberadaan barang tersebut.

Pasalnya, barang perusak masa depan generasi muda itu sangat mudah untuk didapatkan. Tak heran, jika banyak anak muda di Kabupaten Tuban banyak yang mengkonsumsinya.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno mengatakan, akan memberantas keberadaan pil kanopen atau pil daftar dobel L lainnya.

Sutrisno menilai, bahwa pil tersebut sangat berdampak negatif dalam merusak ataupun menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa.

"Kita akan berantas pil karnopen dan daftar obat dobel L lainnya, itu komitmen kami," ujar Sutrisno saat berada di lokasi penggrebekan arak, di Semanding, Kamis (12/10/2017).

Untuk itu, perwira berpangkat dua melati di pundak tersebut akan melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian setempat untuk memonitor di wilayahnya masing-masing.

"Saya selaku Kapolres baru berkomitmen untuk memberantas pil karnopen, kita berdoa saja ya semoga terwujud," pungkasnya.[nok/rom]