Mengapa Harus Belanja di Warung Tetangga?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Maraknya pasar modern atau minimarket di beberapa daerah di Tanah Air, berdampak pada matinya pelaku usaha kecil. Realitas tersebut seperti gurita yang mencengkeram ekonomi masyarakat lemah. Karena itu, diperlukan adanya gerakan nyata belanja di warung tetangga.

Kabid Perindustrian Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Diskoperindag Tuban, Edy Sukirno menyerukan gerakan belanja di warung tetangga. Sebab, agar keberadaan warung tetangga eksis, harus dibarengi dengan kesadaran membantu dengan berbelanja ke warung mereka. Langkah itu, adalah sebuah gerakan membangun kesadaran ekonomi umat.

"Belanja di warung tetangga sebuah gerakan yang harus didukung semua pihak, jika benar-benar serius memberdayakan ekonomi kerakyatan bukan di pasar modern milik konglomerasi," ungkap Edy kepada blokTuban.com, Selasa (12/9/2017).

Pihaknya mengklaim, belanja di tetangga sendiri akan berdampak luas terhadap pertumbuhan usaha kecil dan efisiensi. Selain itu juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar tetangga.

"Kami berharap seluruh elemen masyakat merapatkan barisan untuk menggerakan belanja di warung tetangg sendiri," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]