Diduga Keracunan Puluhan Warga Parengan Mual dan Muntah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Diduga keracunan, warga Dusun Krajan RT 12/5 Desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan mengalami mual-mual dan muntah. Untuk mendapatkan perawatan mereka dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kepala Desa Sugihwaras, Mustajab mengatakan, kejadian berawal pada hari Jumat (08/9/2017) kemarin. Warga diduga keracunan setelah memakan nasi kotak di acara tahlil yang digelar di rumah salah satu warga.

"Warga merasa mual dan muntah setelah menyantap nasi kotak dengan lauk bandeng di acara peringatan 100 hari kematian," ungkap Kades saat dihubungi blokTuban.com, Senin (11/9/2017).

Lanjut Tajab, pengajian tahlil tersebut dihadiri sekitar 100 orang. Pada pagi harinya, Sabtu (9/9/2017) sekitar 30 orang mual dan muntah.

Akibatnya warga yang diduga keracunan tersebut dibawa berobat ke Puskesmas Ponco, dan sejumlah Rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro. Namun sebagian sudah membaik dan dibawa pulang.

"Sampai saat ini, Senin (11/9/2017) warga kami bernama Yusuf masih dirawat intensif di Rumah Sakit Aisyiah Bojonegoro. Rencanya malam ini akan kami besuk," pungkasnya. [rof/col]

Ilustrasi: lintassulsel.com