Sumringah, Warga Bangilan Dapat Pelatihan Diskoperindag

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan warga Bangilan dapat pembinaan dan pelatihan kerja dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban, Senin (11/9/2017). Pelatihan bagi tenaga kerja dan masyarakat melalui pelatihan dan bantuan sarana produksi-pelatihan aneka produk olahan dan kerajinan itu diharapkan muncul produsen UKM baru.

"Harapannya setelah menerima pelatihan dan pembinaan, masyarakat bisa mengamalkan," ungkap Kabid Perindustrian Diskoperindag Tuban, Edy Sukirno kepada blokTuban.com.

Menurut Edy, sapaan karibnya, ada dua hal yang dititik beratkan pasca pelatihan ini. Yang pertama kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan selanjutnya bisa berdampak membuka lapangan kerja.

"Pasca pelatihan, pemerintah akan memantau dan masyarakat bisa tanggungjawab, karena sudah dikasih perhatian," tegasnya.

Sementara itu, Camat Bangilan, Moch Maftuchin Riza yang berada di lokasi pelatihan menyatakan berterima kasih atas pelatihan yang diberikan kepada warganya. Pihaknya mengklaim kegiatan ini memberi asas manfaat yang signifikan.

"Semoga pelatihan ini bisa dimanfaatkan dan dirasakan masyarakat dengan sebaik-baiknya," imbuh Camat.

Pihaknya berharap, pelatihan ini bisa berhasil dan bisa membuka lapangan kerja. Sebab manfaat yang akan timbul bukan hanya bagi peserta pelatihan melainkan juga warga sekitar.

"Jika berhasil usaha ini bisa dimanfaatkan semua pihak, baik peserta pelatihan maupun warga yang memiliki sumber potensi," sambung camat muda itu.

Salah seorang peserta, Khoirun Niam mengklaim pelatihan ini sangat bermanfaat. Pihaknya mengaku akan mengikuti dan menjalankan segala sesuatu yang diberikan dinas.

"Kami mewakili teman-teman berterimakasih, semoga ilmu yang kami dapat bisa barokah," tukas bapak tiga anak itu dengan sumringah. [rof/rom]