Masjid Alfalah Bangilan Sembelih Kurban dari Pertamina EP Asset 4

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masjid Besar Alfalah Bangilan, Tuban, Jawa Timur menyembelih 7 hewan kurban, dalam perayaan Idul Adha pada Sabtu (2/9/2017). Salah satu sapi yang disembelih tersebut merupakan bantuan dari PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Panitia kurban, Khoirun Niam kepada blokTuban.com, Sabtu (2/9/2017) mengungkapkan, masjid terbesar di Kecamatan Bangilan itu mendapat hewan kurban sapi dua ekor dan lima kambing. Daging kurban sendiri akan dibagikan warga pedukuhan sekitar masjid.

"Tahun ini dapat 7 hewan kurban, salah satunya dari Pertamina," ungkap Niam, sapaan karibnya pagi tadi.

Pihaknya menyebut, bantuan sapi tersebut disalurkan lewat pemerintah kecamatan Bangilan. Baru kemudian dipasrahkan kepada panitia kurban. "Kurbannya yang menyerahkan Camat," imbuh pria yang menggeluti usaha percetakan itu.

Sementara itu Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza ketika dikonfirmasi wartawan media ini membenarkan. Pihaknya mendapat amanat dari perusahaan plat merah itu untuk menyalurkan seekor sapi untuk korban dan dagingnya dibagikan ke masyarakat Bangilan.

"Betul Kecamatan Bangilan dapat satu ekor sapi dan kita taruh masjid Al-Falah," terang Camat.

Di sisi lain, Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/9/2017) mengatakan, puluhan kurban telah disampaikan ke masyarakat yang tinggal di wilayah operasi lapangan Migas di tiga kabupaten. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pekerja maupun perusahaan plat merah itu.

"Bantuan kurban kita sebar ke wilayah Bangilan, Tapen, Senori, Kawengan (Tuban), Cepu (Blora), Gundih, Tiung Biru (Bojonegoro), dan Banyuasin (Blora)," kata Heru Irianto kepada blokTuban.com.

Mantan Field Manager PT Pertamina EP Field Ramba itu menyebut, dengan menyalurkan hewan kurban ke beberapa wilayah operasi perusahaan negara itu, turut membahagiakan masyarakat di hari kemenangan ini. Meskipun secara kuota belum bisa tersentuh secara keseluruhan. "Kami ingin berbagi dengan masyarakat di hari Raya Idul Adha ini, meskipun tidak dapat menyentuh seluruh area operasi.

Namun perusahaan ingin masyarakat memahami itikad baik kami yang ingin agar masyarakat turut berbahagia dengan adanya kurban ini", harap Heru. [rof/ito]