Masjid Besar Alfalah Bangilan Sembelih Kurban Hari ini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Memasuki hari ke dua Idul Adha 1438 Hijriyah (2017), Sabtu (2/9/2017), masjid Besar Alfalah Bangilan baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Hal itu digelar dengan alasan memilih waktu yang lebih panjang saat merawat daging yang akan dibagikan ke warga.

"Kemarin kan harinya Jum'at, terlalu singkat untuk merawat daging kurban," ujar seorang panitia kurban, Khoirun Niam saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (2/9/2017).

Dijelaskan Niam, sapaan karibnya, panitia kurban tahun ini diamanati 7 hewan kurban, terdiri dari 2 sapi dan 5 kambing. Jika itu dikerjakan hari Jum'at tentu akan sedikit gugup dan hasilnya kurang maksimal.

Daging kurban, lanjut Niam, akan dibagikan ke warga sekitar masjid. Dengan harapan bisa memberi manfaat bagi warga yang mendapatkan (Mustahik).

"Rencana daging ini akan dibagikan ke sekitar wilayah Bangilan, meliputi pedukuhan Pulut, pedukuhan Pulut Kali, sama Ngrayung," beber pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua GP Ansor Bangilan itu.

Diketahui, meskipun penyembelihan hewan kurban dilakukan hari ini, Shalat Ied tetap digelar Jum'at (1/9/2017) kemarin. [rof/ito]