Dimeriahkan 39 Kelompok, Karnaval Montong Berakhir Hingga Malam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pawai Karnaval Budaya Nusantara tingkat SMP/SMA dan Umum, yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berakhir hingga Isya', Selasa (29/8/2017).

Pawai budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tersebut diikuti oleh 39 kelompok dengan menempuh rute start dan finish di Lapangan Desa Montongsekar.

Dari pantauan blokTuban.com, hingga waktu Adzan Isya' berkumandang yakni sekitar pukul 19.00 WIB. Beberapa peserta pawai masih berada di jalan dan belum sampai ke garis finish.

"Saking banyaknya peserta yang berpartisipasi, dan banyaknya penonton yang memadati jalan raya membuat akses jalan tidak bisa lancar karena mayoritas membawa mobil," ungkap Ketua Pelaksana Karnaval, Ramijan.

Ia menambahkan, masyarakat umum, khususnya masyarakat Montong sangat terhibur dengan terselenggaranya pawai ini, begitu juga dengan peserta yang sangat responsif sekali.

"Mungkin, kalau jalan tidak dipadati para penonton, pawai tidak akan sampai malam seperti ini. Di tambah lagi tidak adanya jalur alternatif yang sempat menghambat," tambahnya.

Sementara itu, salah satu penonton, Agus mengaku sangat terhibur dengan adanya pawai ini. "Peserta kreatif-kreatif dan sangat menghibur," pungkasnya. [hud/col]