Renovasi Usai, Jalan Raya Soko Diserahterimakan Bulan Ini

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Terhitung 4 bulan lebih, renovasi jalan raya ruas beton Soko sudah mencapai tahap akhir dan siap dibuka normal kembali.
Renovasi jalan ruas beton sepanjang 180 meter yang ada di Desa Sokosari, Kecamatan Soko, lebih tepatnya 20 meter ke selatan dari pertigaan lampu merah Soko, akan segera dibuka normal pada 10 September 2017 nanti.

Suratman (58), pekerja cor beton jalan tersebut mengatakan, proyek jalan raya Soko sudah memasuki tahap akhir.

"Proyek ini bisa dibilang sudah 99 persen karena pengerjaan semua sudah selesai, tinggal menunggu kering perekat betonnya saja," bebernya kepada blokTuban.com, Jumat (1/9/2017).

Dari hasil tersebut, pengesahan dan serah terima proyek akan dilakukan pada tanggal 10 September 2017, satu bulan lebih cepat dari perencanaan pertama pertengahan Oktober 2017 nanti.

"Rencana awal, Oktober baru akan dibuka normal. Tapi setelah dirapatkan lagi, pembukaannya jadi tanggal 10 bulan ini," jelasnya.

Rencana pengesahan ini mendapat respon positif dari sopir-sopir truk yang biasa melewati jalan tersebut, "segera dibuka akan segera lebih baik tentunya. Supaya kita bisa kerja lebih cepat tanpa nunggu antrean buka tutup jalan lagi," papar Aziz.

Sebelumnya, memang  telah diketahui bahwa pembangunan jalan cor beton tersebut sering mengakibatkan kemacetan pada jam-jam tertentu. Akibatnya, lalu lintas dari arah Tuban dan Bojonegoro terganggu. [feb/ col].