Laka Tunggal, 1 Meninggal 1 Luka Berat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan raya Tuban-Merakurak, tepatnya di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Jumat (1/9/2017), pukul 10.15 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua Nopol S 3713 HL tersebut mengakibatkan pengendara atas nama M. Hari (21), warga Desa Gaji, Kerek, meninggal dunia. Sedangkan satu orang yang membonceng atas nama Rokim mengalami luka berat.

Menurut Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, kecelakaan tunggal ini disebabkan karena pengendara mencoba menyalip kendaraan di depannya, namun jaraknya terbatas sehingga terjadi kecelakaan.

"Pengendara mencoba menyalip (mendahului), namun tidak mencukupi jaraknya, terjadilah kecelakaan," ujarnya kepada blokTuban.com.

Dia menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut pengendara meninggal dunia, karena kecelakaan cukup keras. Namun untuk yang membonceng mengalami luka berat.

"Yang pengendara meninggal, yang bonceng luka berat," pungkasnya.

Petugas kepolisian yang mengetahui kecelakaan tersebut langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Selain itu petugas juga memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. [nok/rom]