Libur lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Wisata Air Terjun Nglirip

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur panjang Lebaran, Wisata Air Terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban dikunjungi ribuan wisatawan setiap hari.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan Multazam, ribuan pengunjung wisata yang dikelolanya tersebut terjadi semenjak H-2 Lebaran.

"H-2 Lebaran pengunjung sudah mulai banyak, namun masih sekitar dibawah 1.000 orang," kata Multazam kepada blokTuban.com.

Namun, kata Multazam puncak membludaknya pengunjung tersebut, terjadi pada H+2 dan H+3 Lebaran yang mencapai hingga sekitar 2000 lebih pengunjung setiap harinya.

Menurutnya, pengunjung wisata yang menyuguhkan pemandangan alam tersebut datang dari berbagai daerah, bahkan hingga lintas Provinsi.

"Pengunjung, tahun ini luar biasa, hingga saat ini masih ribuan pengunjung yang datang dari berbagai wilayah," imbuh Multazam.

Sedangkan, untuk pengamanan pihak Pokdarwis bekerja sama dengan Polsek Singgahan lebih intensif. Serta petugas yang memantau dibekali perlengkapan mikrofon dan HT.[hud/col]