Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) meninjau destinasi wisata Goa Ngerong di Desa/ Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (22/6/2017).

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto mengatakan, kunjungannya ke wisata alam yang juga dikenal sebagai sarang kelelawar itu bersama dengan DPRD Komisi C. Tujuannya untuk memantau kesiapan obyek wisata menjelang libur panjang selama Lebaran.

"DPRD Komisi C memang bermitra dengan Disparbudpora dalam upaya pengembangan pariwisata di Tuban," katanya.

Menurut Suwanto, Lebaran merupakan peak season atau momen peningkatan kunjungan di bidang pariwisata. Biasanya menjelang Lebaran hingga setelahnya kunjungan dipastikan melonjak berkali lipat dibanding bulan biasa.

"Kunjungan di Goa Ngerong kali ini sebagi sampel wisata berbasis alam di daerah yang perlu mendapat perhatian," tambahnya.

Ke depan, ia berharap antusiasme DPRD turut memperhatikan pariwisata mampu membawa perubahan positif.  "Perkembangan ekowisata selaras dengan program Presiden Jokowi sebagai tumpuan ekonomi dalam jangka panjang," pungkasnya. [dwi/col]