Lebaran, Aktivitas Sumur Tapen Tetap Beroperasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengembangan Sumur minyak Tapen di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus berlanjut, meskipun libur lebaran 1438 Hijriah, seperti saat ini.

Diketahui, pengembangan eksplorasi Sumur Tapen yang dilakukan oleh PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kali ini akan melakukan pemboran sumur Tapen 4 dan 5. Kedua sumur tersebut berada di satu lokasi dengan Sumur Tapen 2 yang kering pada tahun sebelumnya.

Saat dikonfirmasi, Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto mengatakan, selama lebaran Sumur Tapen tetap beroperasi, kegiatannya disesuaikan dengan jadwal personel yang ada.

"Namun saat idul fitri khusus bagi yang beragama Islam dapat melaksanakan salat ied dan silaturahmi ke saudara mereka," ujar mantan Field Manager PT Pertamina EP Field Ramba.

Sementara itu, lanjut Heru sapaan Heru Irianto, di lokasi Sumur akan dikerjakan karyawan yang beragama selain Islam. Namun bagi karyawan yang berada di kantor bisa libur sesuai jadwal.

"Kalau karyawan kantor libur. Namun ada beberapa orang yang siaga, terutama mereka yang berada di area cepu dan tidak diharuskan masuk kantor," pungkasnya. [rof/rom]