Pemasaran Batik Gedog Tuban, Tembus Pasar Luar Pulau

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama ini, beberapa Pengusaha Batik Tulis Gedog asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban telah berhasil memasarkan produknya hingga tembus keluar pulau Jawa.

Hal itu patut diancungi jempol. Pasalnya, produk batik tulis gedog yang bersentra di Kecamatan Kerek ini banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai daerah, salah satunya adalah masyarakat di Pulau Dewata Bali.

"Pemasaran kita sudah sampai ke Bali, Jakarta, Jogja dan Cirebon Jawa Barat," terang H. M Sholeh salah satu pengusaha batik tulis gedog asal Jecamatan Kerek.

Sholeh menambahkan, untuk saat ini pengiriman atau pemasaran produk batiknya sebagian besar masih berada dilingkup jawa, yakni di Cirebon Jawa Barat.

Menurutnya, untuk menjaga kepercayaan terhadap pelanggan, pihaknya terus mengutamakan kuwalitas produknya. Disamping itu, agar pelanggan tidak mengambil batik dari daerah lain, produsen juga selalu memberikan potongan harga kepada konsumen.

"Agar pelanggan tetap terus membeli produk dari kita, kita utamakan kuwalitas, harga yang terjangkau dan memberikan bonus kepada pelanggan," tukasnya.[hud/ito]