Lebaran, Pekerja Migas Blok Tuban Masuk Seperti Biasa

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Libur lebaran hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun 2017 ini, pekerja minyak dan gas bumi (Migas) di wilayah kerja blok Tuban yang dioperatori oleh Joint Operating Body Pertamina East Java (JOB P-PEJ) tetap masuk seperti biasa.

Field Administration Superintendet (FAS) JOB P-PEJ, Akbar Pradima kepada blokTuban.com menjelaskan, sudah menjadi konsekuensi bagi pekerja migas untuk tetap masuk seperti biasanya, meskipun hari libur sekalipun.

"Kegiatan migas harus tetap dijaga dan berjalan 24 jam, jika ditinggal malah berbahaya, apalagi yang di bagian pipa minyak," jelas Akbar.

Untuk jadwal masuk para pekerja migas sendiri, dibagi menjadi 2 shift, yakni mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB dan selanjutnya dengan waktu sebaliknya. Hal itu berlaku baik di Sumur Sukowati yang ada di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro mapun yang ada di Lapangan Mudi, Soko, Tuban.

"Masing-masing shift jaga 12 jam siang atau malam selama dua minggu terus dirotasi, kemudian liburnya full satu minggu," imbuhnya. [ito/mu]