Harga Kambing Jeblok, Berharap Dinas Stabilkan Harga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhir-akhir ini menjelang lebaran, banyak para peternak kambing yang hendak menjual hewan peliharaannya. Namun, harga kambing di pasaran justru terus mengalami penurunan, dan bahkan beberapa hari ini harganya semakin jeblok.

Para peternak berharap kepada dinas terkait untuk segera menstabilkan harga. "Sudah lama harga gak menentu, tapi di bulan puasa ini makin parah. Harusnya dinas terkait tidak menutup mata, dan segera bisa menstabilkan kembali harga kambing jenis domba," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (DPC HPDKI) Kabupaten Tuban.

"Misalnya harga stabil 1 juta, saat ini hanya setengahnya," tambah peternak kambing domba asal Desa Wolutengah tersebut, Sabtu (17/6/2017).

Terpisah, salah satu peternak di Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Imam mengaku, menjelang lebaran ini ia hendak menjual beberapa kambing, namun dikarenakan harga jeblok ia harus menunda menjualnya.

"Setiap tahun saat musim pendaftaran sekolah baru seperti ini harganya jeblok, apalagi saat ini menjelang lebaran juga banyak yang mengeluh," ujarnya. [hud/rom]