Permintaan Semen Gresik Capai 62 Juta Ton Per Tahun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam satu tahun, pertumbuhan atau permintaan semen dari para konsumen mencapai hingga 62 juta ton per tahun. Permintaan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Presdir PT. Seman Gresik Tuban, Sunardi Priono Murti saat jumpa pers. Dia mengungkapkan, permintaan semen di Indonesia mencapai hingga 62 juta ton.

“Sebanyak 55 persen konsumen dari Pulau Jawa,” kata Sunardi.

Ia menambahkan, industri persemenan ini persaingannya sangat ketat. Terutama pemasaran semen di Pulau Jawa. Karena di Jawa merupakan pemasaran semen terbesar di Indonesia. “Dari tiga merek semen, saat ini ada 14 merk di pasaran,” terangnya.

Menurutnya, PT. Semen Gresik memiliki komitmen untuk terus menjaga pemasaran yang kini persainganya kian ketat. Yakni dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang akan komplain.

Sementara itu, untuk menjaga hubungan baik dengan warga sekitar, PT. Semen Gresik mengkategorikan menjadi warga ring 1,2 dan 3, mereka ada kesempatan memperoleh peluang di bidang ketenaga kerjaan dan pemberdayaan.[hud/ito]