Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Dua bocah asal Merakurak, Kabupaten Tuban harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan Merakurak-Kerek, Kamis (22/6/2017) pagi tadi. Kedua korban mengalami luka berat di bagian wajah dan kepala.

Menurut informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kedua bocah tersebut tercatat sebagai warga Desa Tuwiri Kulon dengan nama Nizam (11) dan Mohammad Afis (11). Keduanya terlibat kecelakan tunggal ketika mengendarai motor Nopol S-2864-EZ.

“Mereka berboncengan berjalan dari arah  barat ke timur. Akibat kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas di depannya, motornya menabrak tiang pembatas jalan yang berada di sebelah kiri bahu jalan,” ujar Kapolsek Merakurak, AKP Simon saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (22/6/2017).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, petugas kepolisian yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) berusaha mengevakuasi korban untuk dilarikan ke rumah sakit NU Kabupaten Tuban. Sebab, kondisi keduanya mengalami luka berat.

Usai kejadian tersebut, Mantan Kapolsek Senori itu mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika berkendara di jalan raya. Apalagi saat ini  musimnya mudik Lebaran, tentu volume kendaraan semakin meningkat.

“Kami mengimabau bagi pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan, dan ingat keluarga di rumah menanti,” tandas polisi humanis itu.

Pihaknya juga menyayangkan bagi para orang tua yang telah mengijinkan putra-putrinya yang masih di bawah umur untuk mengendarai motor. Perwira Polri itu menegaskan, semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi orang tua untuk selalu menjaga keselamatan anaknya. [rof/col]