Aktivis LMND Tuban, Bagikan Selebaran dan Takjil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah aktivis di Tuban yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tuban, menggelar aksi Selebaran dan membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Aksi pembagian selebaran disertai dengan pembagian takjil tersebut digelar di Bundaran Patung Letda Sutcipto, Selasa (20/6/2017).

Koordinator aksi Mahfud, mengatakan agenda ini dilakukan sebagai bentuk aksi sosial di bulan Ramadan. Dan pembagian selebaran itu untuk penyadaran masyarakat tentang pentingnya peduli sesama.

"Agenda ini merupakan bentuk aksi sosial. Sementara itu, selebaran ini guna untuk penyadaran masyarakat tentang pentingnya peduli sesama, melalui gotong-royong dan pentingnya persatuan nasional untuk merawat kehidupan berbangsa," kata Mahfud kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika banyak mengenal salah satu tokoh perowi tersohor Abu Dzar maka itu tidaklah salah. Namun pernahkah mendengar sebuah hadis yang didalamnya terdapat sebuah pesan Rasulullah SAW kepada Abu Dzar.

"Yang di dalamnya berisi tentang cintailah kaum miskin dan dekatilah mereka, dan inilah yang selalu dipegang oleh Abu Dzar sepanjang hidupnya," ujar Mahfud.

Dalam aksi tersebut, beberapa masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, para pengguna jalan bahkan tukang becak pun ikut andil dalam pembagian takjil dan selebaran tersebut.[hud/ito]