PAMMI Tuban Deklarasikan Anti Narkoba

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kabupaten Tuban, khususnya Semanding bisa disebut daerah darurat Narkoba dan Miras. Sebab beberapa minggu lau di kecamatan tersebut digemparkan dengan penangkapan pengedar karnopen yang dijual kepada anak Sekolah Dasar (SD). Selain itu, juga penegak hukum Polres Tuban melakukan penggerebekan pabrik arak.

Maka, dengan niat membentengi generasi bangsa, Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) menginisiasi deklarasi anti Narkoba. Sebagai bukti, secara simbolis para hadirin dan tamu undangan menandatangani baner panjang yang sudah disiapkan panitia.

"Acara semakin hidmat dan bermakna dengan siraman rohani taushiyah dari dai cilik yang pernah mengharumkan nama tuban di Aksi Junior Indosiar, Haibat El Ahid," ujar Ketua DPC PAMMI Tuban, Faishol Rozy melalui keterangan tertulisnya kepada blokTuban.com.

Acara yang dikemas dalam 'Ramadan Berbagi Ceria' DPC PAMMI Tuban itu berlangsung meriah sore di lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding. Selain deklarasi, acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan bagi takjil, bakti sosial santunan yatim piatu, pentas dangdut religi dan buka puasa bersama artis PAMMI TUBAN.

"Deklarasi anti narkoba bersama ini sebagai wujud komitmen artis dan musisi dangdut Tuban untuk bekerja dan berkarya tanpa Narkoba," tegas pria energik itu.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, beberapa pemuda, artis, dan pelaku seni musik dan juga stakeholder membubuhkan tanda tangan di baner kosong yang menyatakan penolakan barang haram tersebut. Tidak ketinggalan pedangdut jebolan KDI asal Tuban, Nur KDI juga turut serta.

"Kegiatan Ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka mensyukuri nikmat atas rejeki selama setahun dari hasil bekerja dan berkarya di dunia entertainers Tuban," imbuh Sekretaris PAMMI Tuban, M. Mastain.

Seniman dengan nama panggungnya Cucak Rempong itu berharap, momen ini semakin memperelat tali shilaturahim artis, musisi, dan masyarakat pecinta dangdut Tuban. "Sehingga, kegiatan yang mulia ini dapat memotivasi untuk membangun dangdut tuban yang lebih berkualitas, profesional, beretika estetika, dan bermartabat," pungkas Cucak mengakhiri statemennya. [rof/ito]