Pengendara Keluhkan Abang Becak Semrawut di Jalan Veteran

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemandangan berbeda tampak di sekitar Alun-alun Kabupaten Tuban, Minggu, 30 April 2017. Ratusan becak wisata tampak lalu lalang menghantarkan peziarah, menuju Makam Sunan Bonang, yang berada Jalan Kartini, Kelurahan Kutorejo.

Namun meraka tidak menggunakan laju jalur utama yaitu Jalan Kartini, untuk memberangkatkan dan menghantarkan kembali peziarah ke Terminal Wisata Sunan Bonang.

Para Abang becak ini justru menggunakan Jalan Veteran hingga Jalan Basuki Rahmat, sebagai jalan pintas agar bisa mendapatkan penumpang. Suasana ini pun membuat pengguna jalan lainnya tak nyaman.

Seorang pengendara, Arif mengatakan, aksi tukang becak yang menggunakan jalan di Veteran ini sangat mengganggu. Padahal mereka sudah ada jalurnya sendiri, terlebih mereka ugal-ugalan saat mengayuh pedalnya.

"Terganggu jelasnya, kadang tidak mau mengalah dan cenderung mengabaikan pengendara lain," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, seorang pengemudi, Kris juga mengatakan hal sama,  pemandangan semrawut abang becak terlihat di Jalan Veteran mulai dari sisi alun-alun hingga ujung selatan. Abang becak juga menggunakan jalur Basuki Rahmat, untuk menuju Terminal Wisata Bonang yang berada di Jalan AKBP Suroko.

"Ya sangat terganggu, apalagi ada yang tidak mau mengalah memberi jalan. Sampai ugal-ugalan juga," pungkasnya.[nok/col]