Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seluruh lembaga permasyarakatan hari ini tengah merayakan Hari Ulang Tahun Permasyarakatan ke-53. Berbagai rangkaian acara dilakukan guna menyemarakkan hari jadi tersebut.

Seperti yang dilakukan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II B Tuban misalnya. Lapas yang berada di Jalan Veteran No.1 ini mengajak warga binaan permasyarakatan (WBP) untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat luar.

Petugas mengajak narapidana memanen lele di dalam kolam ikan Lapas. Selanjutnya lele dibungkus plastik sesuai porsi dan dibagikan kepada masyarakat di luar Lapas. Pedagang dan tukang becak ikut kebagian.

Humas Lapas II B Tuban, Subiyanto mengatakan, dalam HUT Permasyarakatan kali ini memang pihak lapas turut melibatkan warga binaan untuk bisa interaktif dengan dunia luar.

Kebetulan tepat pada perayaan sekarang, ikan lele di kolam sudah waktunya panen, sehingga dimanfaatkan oleh petugas dan warga binaan untuk berbagi kepada masyarakat luar.

"Kita membagikan ikan Lele puluhan kantong plastik, satu kantong isi 15 ekor," ujar Subiyanto kepada blokTuban.com, Minggu (30/4/2017)

Seorang pedagang yang turut kebagian ikan lele, Suyoko mengaku senang dengan pemberian tersebut. Ia mengatakan, ikan yang diterima itu akan dimasak untuk dimakan bersama keluarga.

"Senang dapat lele, nanti buat makan di rumah bersama keluarga," pungkasnya.[nok/col]