Terlibat Kecelakaan, Ibu dan Anak Tewas Seketika
Reporter: Mochamad Nur Rofiq/Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Jalur penghubung Kabupaten Tuban dengan Bojonegoro memakan korban. Nahas, akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) karambol, ibu dan anak meregang nyawa di lokasi kejadian.
 
Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pada Sabtu (18/3/2017) malam, sekitar pukul 21.00 WIB telah terjadi kecelakaan di Jalan Umum Pakah - Bojonegoro KM 24 - 25 turut Dukuh Betengrowo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.
 
Kanit Laka Lantas, Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo menjelaskan, kecelakakan bermula ketika kendaraan pick up jenis Daihatsu Hijet dengan Nopol K-1693-NB yang dikendarai Nurul Huda, (26) warga setempat diparkir di bahu jalan.
 
Pemilik mobil memarkir kendaraannya di sisi kiri jalan dari jalur arah timur ke barat, dengan maksud nongkrong bersama temannya satu Club Hijet yang berjumlah 8 kendaraan. 
 
Ketika hendak pindah lokasi tongkrongan, kendaran bergerak masuk ke badan jalan. Karena kurang memperhatikan keadaan lalu lintas, ternyata pada saat bersamaan dari arah belakang (timur ke barat) datang kendaraan roda dua Nopol S-2844-HT yang dikendarai Nurhayati (31) berboncengan dengan ibunya, Karsi (63).
 
"Akhirnya motor yang dikendarai warga Punggulrejo, Rengel menabrak pintu kanan Hijet dan oleng ke kanan," terang Nungky sapaan akrabnya, Sabtu (19/3/2017) malam.
 
Apesnya, ketika motor oleng ke kanan muncul dari arah barat, mobil Pickup L-300 dengan Nopol S-8138-HG yang dikemudikan oleh Karmono (41) asal Widang, dengan membawa 15 penumpang.
 
"Terjadilah laka lantas (key point ke-2) yang berujung ibu dan anak meninggal dunia di lokasi kejadian," pungkas Nungki.
 
Petugas yang mengetahui kejadian, datang melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP). Guna mengetahui kronologi lebih lanjut, jajaran Polres Tuban telah melakukan penyelidikan. [rof/col]