Api Diesel Sambar Saluran Gas, Dua Karyawan TGE Terbakar
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Dua pasien luka bakar yang dirujuk ke Puskesmas Kecamatan Montong diketahui karyawan KSO Pertamina, PT Tawun Gegunung Energi (TGE). Hal itu disampaikan petugas Kepolisian di wilayah hukum Kecamatan Singgahan.
 
Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singgahan, AKP Totok Wijianarko menyebutkan, korban Darso (25) dan Yus (25) keduanya tercatat sebagai Karyawan PT TGE.
 
Dijelaskan Totok, sapaan akrabnya, berdasarkan kesaksian karyawan PT TGE, korban terbakar usai memperbaiki diesel (alat pompa air) yang sedang rusak. Saat dirasa sudah baik, selanjutnya diesel tersebut dihidupkan oleh keduanya.
 
"Tiba-tiba dari mesin diesel muncul percikan api yang menyambar uap gas kering dari pipa pembuangan yang berjarak sekitar 3 meter," kata Totok.
 
Akibat sambaran itu, terjadilah kebakaran yang mengenai muka dan kedua tangan korban. Akibatnya korban mengalami luka bakar 15 persen di wajah dan tangan. 
 
Beruntug, api berhasil dipadamkan dalam jangka waktu kurang lebih 5 menit oleh karyawan PT. TGE yang lain. Melihat kondisi kedua korban, karyawan lain berusaha membawa korban ke Puskesmas Montong.
 
"Akibat luka bakar yang cukup serius, kedua korban dibawa oleh Agus dan Irwan yang juga Karyawan PT. TGE," Totok menandaskan.
 
Sementara Field Manager PT TGE, Ervino saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui sambungan telepon belum merespon. Dari ponselnya hanya terdengar nada tunggu dan pesan singkat yang dikirim pun belum ditanggapi. [rof/col]