Delapan Hektar Tanaman Padi di Montong Terendam Banjir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Banjir bandang yang terjadi di kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyebabkan puluhan hektar lahan persawahan milik petani terendam air. Dari puluhan lahan tersebut terdapat beberapa lahan yang telah selesai ditanami padi oleh petani.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, terdapat sebanyak delapan hektar lahan persawahan yang telah ditanami padi di Kecamatan Montong terendam air. Dari delapan hektar tersebut berada di Desa Pucangan, Talun dan Montongsekar.

"Tanaman padi yang terendam air berjumlah 8 hektar. Desa Talun 5 hektar, Desa Pucangan 2 hektar dan Desa Montongsekar 1 hektar," ungkap POPT-PHP Kecamatan Montong Sunarto, Kamis (16/3/2017).

Masih kata Sunarto, rata-rata tanaman padi yang terendam banjir tersebut berumur antara lima sampai sepuluh hari setelah tanam. "Rata-rata tanaman yang terendam berumur muda," tambahnya.

Diketahui, rata-rata petani di Kecamatan Montong telah selesai melakukan panen, sehingga puluhan lahan yang terendam air tersebut kebanyakan adalah lahan kosong. [hud/rom]