Muspika dan BPBD Bersihkan Material Bekas Banjir
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban pada Kamis (15/3/2017) dini hari, menyebabkan kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban diterjang banjir bandang.
 
Tak pelak, banjir tersebut mengakibatkan jalan poros kecamatan dan poros desa tergenang air. Di samping itu, akibat banjir bandang tersebut beberapa titik jalan poros juga terdapat material batu dan tanah yang dibawa banjir berserakan dijalan.
 
Kondisi tersebut, Muspika Montong bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan pembersihan material bekas banjir dijalan poros kecamatan.
 
Sekretaris Kecamatan Montong, Deni Susilo Hartono mengatakan, dengan mengerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), pembersihan meterial berupa batu dan tanah yang dibawa oleh banjir tersebut dilakukan di beberapa titik turut Desa Pucangan.
 
"Tepat di Desa Pucangan, muspika dan Tim BPBD membersihkan material bekas banjir yang berserakan di jalan," ungkap Sekcam Montong.
 
Hal itu dikarenakan, lanjut mantan Sekcam Grabagan, material batu dan tanah yang dibawa oleh banjir tersebut sangat berbahaya bagi para pengguna jalan.[hud/ito]