Perhutani Tuban Gelar Serah Terima Fisik Administratur KPH Baru

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban menyelenggarakan serah terima fisik dan pisah sambut administratur (Adm) baru, Rabu (15/3/2017).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) KPH Tuban tersebut secara simbolis pejabat lama menyerahkan wewenang dan tanggungjawab pada administratur baru. Yakni, Adm KPH Tuban yang lama, Riyanto Yudotomo digantikan Agus Santoso yang sebelumnya bertugas di KPH Banyuwangi Selatan, sedangkan Riyanto Yudotomo kini menempati wilayah tugas baru dengan posisi yang sama di KPH Telawa, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Riyanto Yudotomo mengatakan, selama masa penugasan tentunya tidak bisa lepas dari kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Terlebih selama empat tahun ia menjabat Adm KPH Tuban patut kiranya dapat dimaklumi.

"Saya berharap tali silaturrahmi tetap terjalin mesti raga memisahkan. Saya mengapresiasi kinerja teman-teman yang sudah baik, semoga tongkat estafet kepemimpinan ini juga bisa lebih baik di bawah kepemimpinan beliau Agus Santoso,” ungkapnya.

Sementara itu, Adm KPH Tuban yang baru, Agus Santoso berharap bisa segera beradaptasi di wilayah Kabupaten Tuban dan bisa diterima di lingkungan KPH Tuban.

Pria yang mengawali karirnya di lingkungan Perhutani Jawa Barat itu, dalam bekerja nanti akan mengedepankan komunikasi. Sebab menurutnya, dengan berkomunikasi yang baik segala sesuatu khususnya yang berkaitan dengan pekerjaan dapat terselesaikan.

“Dalam membangun komunikasi yang perlu kita lakukan adalah kerjasama untuk mengembangkan potensi hutan," kata Agus. [dwi/rom]