Kecamatan Tambakboyo Deklarasikan Anti Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Pemerintah Kecamatan Tambakboyo menggelar deklarasi anti Narkoba, Kamis (16/3/2017). Dalam Kesempatan deklarasi itu, hadir pula beberapa pejabat terkait, di antaranya Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad dan beberapa kepala dinas. Deklarasi penolakan terhadap barang haram itu diikuti sekitar 3000 peserta, terdiri dari Siswa, tokoh masyarakat juga serta tokoh agama.

Camat Tambakboyo, Didik Purwanto mengatakan, tujuan dari pelaksanaan deklrasi anti narkoba ini adalah untuk menangkis peredaran barang haram itu di kecamatan ini. Sebab, peredaran narkoba perlu diwaspadai, karena bisa menyasar siapa saja, termasuk para siswa.

“Kita lakukan upaya antisipasi dan pencegahan untuk menangkal bahaya peredaran narkoba,” ujar Didik kepada blokTuban.com

Selain kegiatan deklarasi anti Narkoba, Mantan Camat Parengan itu juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan bahayanya ajaran radikalisme. Seperti diketahui, ajaran radikalisme kerap bertentangan dengan faham kebangsaan di Indonesia, jadi pengetahuan semacam ini juga perlu dketahui oleh masyarakat dan juga pelajar.

“Kita siap melawan peredaran narkoba, dukungan semua pihak sangat diharapkan demi tujuan bersama. Tak kalah pentingnya juga penangkalan ajaran radikalisme, agar Bangsa Indonesia tetap damai dan sejahtera,” pungkasnya.[nok/ito]