Istri Masak Dekat Bensin, Api Menyambar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Rumah milik Sarwono (58), Warga Desa Socorejo Kecamatan Jenu ludes terbakar, Jumat (17/3/2017), pagi. Bangunan rumah yang juga digunakan sebagai toko perancangan itu hangus dilahap si jago merah.

Baca juga [Diduga dari Percikan Api, Rumah di Socorejo Ludes Terbakar]

Beruntung meski rumah berada di pemukiman padat penduduk, namun api tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya.

Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Yani Susilo mengatakan, bahwa kebakaran terjadi dikarenakan pengaruh api yang ada di dalam rumah.

Saat itu, istri Sarwono yaitu Luluk Umakayah (47) sedang masak di dapur, dan si suami mengisi bahan bakar Petralite dimasukkan di dalam botol. Karena jarak yang terlalu dekat, dan tekanan suhu yang tinggi, akhirnya terjadi kebakaran.

"Jadi faktor utamanya adalah adanya​ api dari dapur dengan jarak yang cukup dekat dengan bahan bakar Petralite," ujar Yani kepada blokTuban.com di lokasi kejadian.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di dalam toko itu sendiri terdapat beberapa zat yang mudah terbakar. Seperti, Solar sebanyak 35 liter, Petralite 8 jurigen dengan berat masing-masing 35 liter, dan tabung Elpiji 3 Kg sebanyak 34. Selain itu juga ada beras, gula dan tepung terigu.

"Di rumah tersebut ada benda yang rentan terbakar, setelah api menyulut langsung merambah ke seluruh isi rumah," pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian material ditaksir mencapai 100 juta. [nok/rom]