32 Klub PT SG Bersihkan Pantai Mangrove

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pantai Mangrove, di Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, ramai didatangi puluhan klub internal dari PT Semen Gresik, Sabtu pagi (18/3/2017).

Mereka adalah para karyawan Semen Gresik yang membentuk komunitas-komunitas sesuai dengan hobi masing-masing. "Hari ini sengaja kita kumpulkan khusus di pantai Mangrove, teman-teman melakukan penanaman pohon mangrove dan juga bersih pantai," kata Direktur Produksi Semen Gresik, Prasetyo Utomo kepada blokTuban.com.

Di lokasi, para karyawan yang juga mengajak serta keluarga. Membersihkan jenis-jenis sampah plastik di sisi timur pantai mangrove, dan menaikan ke truck sampah secara gotong royong.

Prasetyo menjelaskan, di internal Semen Gresik ada 32 klub yang dibentuk para karyawan. Mulai dari klub kesenian, fotografi, sepeda, jeep, dan masih banyak klub-klub yang lain.

"Khusus yang mengkordinir hari ini dari Klub Kesenian Semen Indonesia (KKSI)," jelas Prasetyo.

Para karyawan salah satu BUMN itu berencana menjadikan kegiatan serupa sebagai agenda rutin. Mereka berharap klub-klub di internal Semen Gresik terus berkembang. Tidak hanya bemanfaat buat diri sendiri, namun bisa bermanfaat buat lingkungan dan masyarakat.

"Sekarang bersih pantai dan tanam pohon, bisa jadi nanti kita akan melakukan kegiatan lain yang bermanfaat buat masyarakat," kaya Prasetyo. [pur/ito]