Pelajar Bersama Aparat Bagikan Bibit Cabai

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sebagai upaya mengajarkan peduli lingkungan, aparat kepolisian Polsek Rengel mengajak pelajar SMP - SMK Plus Al Hadi di bawah Yayasan Al Hadi Ismi Pondok Pesantren Mamba'ul Huda membagikan bibit cabai, Senin (13/2/2017).

Puluhan pelajar pagi ini membaur di depan kompleks Pondok Pesantren Mamba'ul Huda tepatnya di Desa Banjararum, Kecamatan Rengel. Membawa di kerajang penuh dengan bibit cabai mereka membagikannya kepada pengguna jalan.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar mengungkapkan harga cabai yang melambung tinggi belakangan ini semestinya dapat diantisipasi. Sebab itu, kesadaran menanam kembali kebutuhan dapur dapat digalakkan kepada pelajar dan utamanya masyarakat umum.

"Harapannya sejak dini, pelajar kita sudah dapat memberikan manfaat salah satunya membagikan bibit dari Polsek Rengel yang disalurkan pada pihak yayasan," katanya usai melakukan istighosah, menolak peringatan valentine di kalangan pemuda.

Puluhan pelajar memenuhi badan jalan dengan bibit-bibit cabai di tangan. Mereka dibantu aparat menghentikan beberapa kali pengguna jalan dan menyerahkan dua atau tiga bibit cabai. Dari pengendara roda dua, truck dan ibu-ibu penjual sayur turut menerima bibit tanaman yang kini menjadi buah bibir itu.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Subakir (51) yang menerima bibit cabai tersebut rupanya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan adanya kenaikan harga cabai semestinya

"Baik, untuk membantu masyarakat dan menularkan (kebiasaan menanam cabai, red). Karena harga cabai tidak seperti dulu (terjangkau, red)," ungkapnya.[dwi/ito]