Ultah ke-3, BAT Rayakan dengan Aksi Sosial

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komunitas Blusukan Alam Tuban (BAT) atau komunitas yang memperkenalkan potensi-potensi wisata alam di Kabupaten Tuban, merayakan Aniversary (Ulang Tahun) yang ke-3 di Pantai Cemara, Minggu (12/2/2017).

Tepatnya, ulang tahun tersebut dirayakan di Warung Janur Kuning Pantai Cemara, Desa Jenu, Kecamatan Jenu. Dengan mengundang belasan komunitas yang berada di kawasan Kabupaten Tuban, perayaan ulang tahun yang ke-3 itu berlangsung dengan sederhana.

Dalam perayaan ulang tahun yang ke-3 itu, turut hadir Kapolres Tuban, Kasubag Humas Polres Tuban, Kapolsek Jenu dan jajarannya, Fahmi Fikroni serta sekitar 200 undangan dari belasan komunitas yang menghadiri acara tersebut.

Ketua panitia ulang tahun BAT yang ke-3 Azir Saputra mengatakan, perayaan ulang tahun yang ke-3 ini berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan, mulai dari sosialisasi Sibi, memberikan bantuan kepada 13 anak yatim, penggalangan dana spontanitas kepada Ramli, warga RT/2 RW/1 Desa Jenu, Kecamatan Jenu yang lumpuh akibat kecelakaan kerja dan Pembagian nasi bungkus kepada pedagang di sekitar pantai.

"Setelah memberikan bantuan kepada anak yatim dilanjut, Kapolres Tuban mensosialisasikan Aplikasi Sibi kepada semua undangan yang hadir dan diteruskan dengan penggalangan dana," ungkap Azir sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Belasan komunitas tersebut di antaranya ialah, Reban Beraksi , Paraker, Mahipal, Kerek News, Garong'T, KPTR, Kabar Merakurak, Wong Montong, Kompak, Multi, Kartar Sambonggede, dan Himbior.

"Saya berharap dengan usianya yang ketiga ini, BAT semakin kompak dan semakin bermanfaat bagi semuanya, bukan hanya alam namun bagi semuanya," harapnya. [hud/col]