GP Ansor Tuban Gelar Rakercab ke-1

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke-1 di Grand Mozza Wilis Resort, Jenu, Tuban, Jawa Timur, Minggu (12/2/2017).

Dalam pertemuan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tuban, DPRD, Pengurus PC NU Tuban, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, dan segenap badan otonom NU, juga sekaligus digelar pengukuhan ratusan anggota lembaga organisasi GP Ansor Tuban.

Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi mengatakan, setelah dikukuhkannya sekitar 150 personel anggota di lembaga PC GP Ansor Tuban, diharapkan lebih optimal dalam menjalankan roda organisasi.

"Semoga ke depan masing-masing lembaga dapat melaksanakan amanat organisasi dengan baik," harap menantu Bupati Tuban, Fathul Huda itu, Minggu (12/2/2017).

Dalam Rakercab ke-1, PC GP Ansor Tuban mengajak pengurus bekerja sama untuk mendorong kemandirian organisasi melalui optimalisasi potensi. Masing-masing lembaga juga akan beritikad memberi kontribusi yang positif.

Sementara Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur menyampaikan pesan kepada GP Ansor Tuban untuk meningkatkan potensi di sektor ekonomi kreatif. Selain itu GP Ansor Tuban agar senantiasa menjaga tradisi NU yang sudah ada, seperti kegiatan keagamaan, sosial, dan budaya.

"Kita berharap GP Ansor Tuban bisa menggali potensi yang ada di wilayahnya. Jika sudah berjalan pasti organisasi bisa mandiri," tutur perwakilan PW GP Ansor Jawa Timur, Khoirul Huda.

Ditambahkan Huda, sapaan akrabnya, diharapkan GP Ansor tetap setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pihaknya juga mengimbau kader-kader Ansor jangan sampai terlena dan disibukkan menanggapi berita yang belum tentu keabsahannya.

Masih Huda, akhir-akhir ini banyak oknum maupun organisasi yang menghujat kiyai. Selain itu kata dia, juga tidak sedikit yang berusaha merong-rong keutuhan NU beserta banom maupun lembaganya.

"Kita harus tetap satu komando, bagaimana perintah kiyai maupun organisasi sebagai landasan gerak," pungkasnya. [rof/col]