Lari dari Satpol PP, Pria Tanpa Identitas Diduga Tenggelam di Laut

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pria berusia antara 30-35 tahun diduga tenggelam di laut utara, tepatnya di kawasan gerdu laut, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Setelah berusaha lari dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu, diduga mengalami gangguan jiwa. Selama dua hari kemarin, dikabarkan dia sering berada di kawasan gerdu laut dengan telanjang bulat. Informasi sementara, sekitar pukul 10.00 WIB, petugas Satpol PP yang mendapat informasi langsung mendatanginya dan berusaha memberikan pakaian agar tidak menakuti warga.

"Jadi tadi mau dikasih celana sama Satpol PP terus lari," kata seorang warga di lokasi.

Pria itu langsung menuju ke pantai gerdu laut (utara RS Muhammadiyah). Melarikan diri sekitar 300 meter ke arah barat, dan langsung menuju ke arah utara (laut).

"Larinya sangat cepat ke arah barat, secara fisik terlihat cukup sehat," jelas seorang nelayan, Samirin, asal Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban.

Samirin menjelaskan, pria itu terus lari ke arah laut. Setelah itu dia tidak tampak lagi ke permukaan. "Terakhir Saya lihat hanya kepalanya saja," kata Samirin.

Sampai sekarang, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban masih terlihat berada di lapangan. Meski sedang surut, angin di pantai utara cukup kencang. [pur/ito]