Wabup: Sisa Dua Bulan, DAU Cair Awal Januari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat untuk Pemerintah Kabupaten Tuban belum dicairkan sepenuhnya hingga akhir tahun. Anggaran dari pemerintah yang seharusnya untuk empat bulan terakhir di tahun 2016 itu baru dicairkan dua bulan.

Pemkab saat ini sudah menerima DAU senilai 56,8 miliar, karena satu bulan nominal DAU senilai 28,4 miliar. Berdasarkan informasi, bahwa sisa dua bulan DAU akan dicairkan pada awal bulan Januari 2017.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, sisa dua bulan DAU dari pemerintah pusat akan dicairkan di awal bulan Januari. Untuk nominalnya adalah senilai 56,8 miliar, sesuai dengan sisa yang belum ditransfer.

"Awal bulan Januari ini rencananya akan ditransfer dari pemerintah pusat," ujar Noor Nahar kepada blokTuban.com, Senin (2/1/2017).

Pria yang kembali menjabat sebagai wakil Bupati itu melanjutkan, namun untuk detail pastinya transfer DAU belum diketahui kapan. Hanya saja, berdasarkan informasi, bahwa pencairan DAU akan dilakukan diawal tahun 2017.

"Awal bulan Januari ini akan ditransfer, informasinya demikian, semoga saja benar ditransfer," pungkasnya. [nok/rom]