Sambut Tahun Baru Lebih Baik Dengan Do'a

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singgahan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Totok Wijianarko meminta warga di wilayah hukumnya agar tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

Menurutnya, saat ini kondisi di Singgahan cukup kondusif. Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat menjaga dan mempertahankan situasi aman tersebut.

"Singgahan cukup adem ayem (dingin tentram), untuk itu jangan sampai ada kegaduhan," ujar Kapolsek kepada blokTuban.com, H-2 tahun baru 2017, Jum'at (30/12/2016).

Lebih jauh, Totok sapaan akrabnya menambahkan, Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan hura-hura, khususnya pemuda. Dirinya juga melarang adanya konvoi di jalan, karena itu akan mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Himbauan kita untuk masyarakat dan para pemuda dalam menyambut pergantian tahun agar tidak melakukan hura-hura, apalagi sampai ada konvoi sepeda motor yang knalpotnya brong," tutur Totok.

Pihaknya juga menyarankan, lebih baik masyarakat menyambut tahun baru dengan melaksanakan berdoa di masjid-masjid. Dengan harapan, semoga di tahun 2017 mendapat kebaikan yang berlimpah.

"Sebagai penegak hukum, yang terpenting menjalankan amanat sesuai tupoksi semaksimal mungkin. Selain itu, kedepannya semoga Polisi bisa lebih baik lagi melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," pungkasnya.[rof/ito]